September 20, 2024 06:53

PELATIHAN PEMBUATAN MAKANAN SEHAT DAN BERGIZI PEGAWAI USWAH CATERING
February 15, 2024

Penulis :

Zahrotur Rizki Adila
Unit/jenjang Amal Usaha

Uswah Catering merupakan unit kerja dari Bidang Amal Usaha Yayasan Al-Uswah Centre Tuban, yang mana berkewajiban untuk terus berusaha dan berupaya dalam meningkatkan pelayanan penyediaan makanan lauk sehat untuk anak-anak mulai dari jenjang KBIT hingga SMAIT Al-Uswah. Untuk itu, Uswah Catering bermaksud memberikan pelatihan proses pembuatan lauk yang sehat dengan menggunakan bahan baku yang mudah dicari dan harga yang relatif terjangkau, serta melatih SDM yang ada di unit Uswah Catering sebanyak 9 orang. Diharapkan melalui program pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan SDM yang ada dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyedia dan pengelola makanan sehari-hari di lingkup Al Uswah Tuban.

Narasumber dalam pelatihan ini ialah Ustadzah Ninik selaku kepala Unit Uswah Catering. Pelatihan dilaksanakan dengan membuat beragam menu yang berbeda beda, seperti Rolade Ayam, nugget tempe, dan otak otak bandeng. Para pegawai diberikan contoh dan langsung mempraktekkan setiap tahapan secara bergantian. pemilihan menu tersebut juga diharapkan dapat diaplikasikan untuk penyediaan menu makanan sehat anak anak di setiap jenjang. 

Dengan adanya pengembangan dan pelatihan tersebut diharapkan nantinya Uswah Catering dan memberikan pelayanan, penyediaan makan yang sehat dan bergizi bagi anak anak, dan dapat meningkatkan skill pegawai uswah catering dalam memasak

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer