September 20, 2024 13:35

MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK PENERAPAN SILA PANCASILA
June 19, 2024

Penulis :

fitriani, S.Pd
Unit/jenjang SDIT

MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK PENERAPAN SILA PANCASILA

 

Pembelajaran Pendidikan Pancasila materi penerapan sila-sila Pancasila merupakan materi yang sangat menghubungkan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari, sering mereka melakukan penerapan-penerapan tersebut akan tetapi mereka masih kesulitan dalam memilah penerapan-penerapan tersebut termasuk kedalam penerapan sila Pancasila ke berapa.

Untuk memudahkan peserta didik dalam memahami penerapan sila-sila Pancasila dalam proses pembelajaran perlunya media pembelajaran yang menunjang agar peserta didik tidak terbalik dalam menempatkan penerapan sila Pancasila tersebut. Selain untuk memberi pemahaman terhadap materi media tersebut juga dapat menarik peserta didik aktif dalam proses pembelajaran, sehingga proses pembelajaran lebih menyenangkan.

Dengan ide dasar tersebut penulis membuat media sederhana tetapi dapat memberi pemahaman bagi peserta didik tentang penerapan sila-sila Pancasila yaitu kotak penerapan sila Pancasila. Bahannya pun sangat mudah didapatkan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang dapat di daur ulang yang berada di sekitar.

 

 

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 20, 2024

Populer