September 20, 2024 04:14

7 Siswa SMPIT Al Uswah Tuban Menuntaskan Hafalan 30 Juz Al Qur'an
June 22, 2024

Penulis :

Akrobun Na'im,S.Th.I
Unit/jenjang SMPIT

7 Siswa SMPIT Al Uswah Tuban Menuntaskan hafalan 30 juz Al Qur’an
Pada ahad (12/05) peserta program Super Tahfidz Qur’an (STQ) melakukan uji publik dengan mengundang wali murid mereka masing masing sebagai penutupan program ini yang sudah dilaksanakan selama 6 bulan lalu. Dalam uji publik ini setiap peserta akan menerima soal dengan sistem acak dari ustadz Baihaqi selaku pembina program STQ ini, dan peserta melanjutkan ayat yang dibacakan oleh penguji dengan disaksikan langsung oleh orang tua masing masing.
Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang menghafal Al Quran dan mengamalkan isinya, maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota pada Hari Kiamat.” Sebagai orang tua pasti sangat berbahagia ketika memiliki anak yang mampu menjadi bagian dari umat yang dijelaskan dalam hadts tersebut.
Dalam acara uji publik dan penutupan program STQ perwakilan dari salah satu wali murid dari peserta STQ yang sudah menuntaskan capaian 30 juz menyampaikan rasa syukur dan terima kasih beliau kepada SMPIT Al Uswah Tuban yang telah membimbing ananda sehingga mampu menuntaskan hafalan 30 juz Al Qur’an.
Program STQ ini merupakan salah satu program unggulan dari SMPIT Al Uswah Tuban, program STQ pada tahun ajaran 2023-2024 ini sudah berhasil meluluskan 7 siswa yang sudah tuntas hafalan 30 juz Al Qur’an, 3 dari siswa muslimah yaitu Nidaul Haq Salma ‘Izzati kelas 9 C, Adinta Najla Amika Putri, dan Maulidina Shobihah kelas 9 D, sedangkan dari siswa muslim Rendra Pramudya Bima Ragnala kelas 9 A dan M. Azzam Nuruzzaman, M. Syahiirul ‘Alim dan Erland Abdiel Rahman dari kelas 9 B.
Program STQ ini diharapkan kembali mampu mencetak para Hafidz dan Hafidzah di SMPIT Al Uswah Tuban. Ustadz Baihaqi mendapatkan amanah menjadi pembina STQ muslim dan Ustadzah Fatimah Fahma Mahfudloh sebagai pembina peserta STQ muslimah. Beliau diharapkan senantiasa memberikan motivasi dan inovasi dalam proses pelaksanaan program ini sehingga para peserta STQ bukan sekedar menghafal Al Qur’an namun para bisa mencintai Al Qur’an dan memahami kandungan ayat suci Al Qur’an

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer