September 20, 2024 07:01

3 Siswa SMPIT Al Uswah Tuban meraih Prestasi Pada Event “Olimpiade Santri 1 Dan Maharka” Di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan
January 22, 2023

Penulis :

Akrobun Na'im,S.Th.I
Unit/jenjang SMPIT

3 Siswa SMPIT Al Uswah Tuban meraih Prestasi Pada Event “Olimpiade Santri 1 Dan Maharka” Di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan

Setiap anak memiliki bakat dan potensi masing-masing, dibutuhkan sebuah sarana dan wadah untuk mengembangkan dan menggali potensi diri dari setiap siswa agar potensi mereka dapat berkembang dan bisa meraih prestasi sesuai dengan bakat dan potensi mereka masing-masing baik akademik maupun non akademik. SMPIT Al Uswah Tuban memiliki beberapa kegiatan sebagai wadah bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan potensi diri dari setiap siswa, diantaranya adalah kegiatan ekstrakulikuler dan juga Klub, kegiatan tersebut diharapkan mampu untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa. Kegiatan tersebut sudah menjadi sebuah progam dari sekolah untuk para siswa, untuk mengukur serta mengetahui perkembangan potensi siswa maka harus ada kompetisi yang harus diikuti oleh siswa.

Salah satu wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik adalah dengan berpartisipasi dalam sebuah cabang perlombaan, salah satunya adalah partisipasi dalam Event “Olimpiade Santri 1 Dan Maharka” di Pondok Pesantren Karangasem Paciran pada kamis (19/01). Beberapa cabang perlombaan yang diikuti oleh siswa SMPIT Al Uswah Tuban yaitu, Tahfidzul Qur’an dan Pidato Bahasa Inggris. Setiap perlombaan dibimbing oleh pembina ekstrakulikuler dan klub masing-masing. Dalam ajang kompetisi ini, SMPIT Al Uswah Tuban berhasil mendapatkan 3 tropy, yang pertama adalah juara 1 lomba Tahfidzul Qur’an yang diraih oleh ananda Istiqomatul Istianah, Juara 2 Pidato Bahasa Inggris yang diraih oleh Nida’ul Haq Salma Izzati, dan Juara 3 Pidato Bahasa Inggris yang diraih oleh Muhammad Nur Fakri.

Prestasi yang diraih oleh siswa SMPIT Al Uswah Tuban ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi siswa yang lain untuk meraih prestasi akademik maupun non akademik sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Kepala SMPIT Al Uswah Tuban memberikan apresiasi kepada pembina lomba yang telah memberikan yang terbaik untuk lembaga SMPIT Al Uswah Tuban khususnya siswa yang berhasilnya memberikan prestasi untuk SMPIT Al Uswah Tuban. Semoga prestasi yang diraih pada event ini menjadi sebuah motivasi bagi siswa lain untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Salah satu siswa peraih prestasi menyatakan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih “Alhamdulillah, prestasi ini menjadi sebuah motivasi bagi saya pribadi untuk meningkatkan diri untuk meraih prestasi selanjutnya, dan terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari ustad dan ustadzah yang telah memberikan pembinaan kepada saya”. Kata Istiqomatul Istianah peraih juara 1 lomba Tahfidzul Qur’an.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer