September 20, 2024 07:08

Rumah Kedua Yang Sempurna
September 25, 2023

Penulis :

FARIKH FITRI, S.Pd
Unit/jenjang YACT

Rumah Kedua Yang Sempurna

 

 

Suatu kebanggaan bagi saya pernah belajar dan menimba ilmu di SMPIT Al Uswah Tuban. Saya adalah angkatan ke tiga SMPIT Al Uswah Tuban yang lulus pada tahun 2015. Tiga tahun saya menjadi murid SMPIT Al Uswah adalah suatu keberuntungan. Karena Di SMPIT Al Uswah saya bisa bertemu dengan sosok inspiratif yang banyak berpengaruh pada pola pikir dan cara pandang saya, SMPIT Al Uswah bukan hanya sebuah asrama, tetapi sudah seperti rumah perjuangan yang sempurna dengan pondasi ilmu yang sangat berguna bagi masa depan saya.

SMPIT Al Uswah merupakan tempat saya terus berkembang untuk belajar memandang suatu permasalahan dari banyak sisi, mencoba untuk menjadi dewasa untuk diri sendiri dan teman teman satu perjuangan yang juga masih sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, lingkungan SMPIT Al Uswah yang kondusif untuk beproses sehingga bisa fokus pada belajar dan menghafalkan al quran. Seperti halnya dawuh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur “Jika sudah niat mewakafkan diri untuk kepentingan agama, maka teman, uang, dan bantuan Allah SWT akan datang” dan yaps, betul saja. Meskipun kami tak satu ibu tapi rasa kekeluargaan itu sangat kental terasa untuk saling mensupport dan membantu satu sama lain, bukan hanya saat belajar / mau UAS saja tapi soal rindunya kita dengan keluarga dirumah.  Hal lain yang dikangenin adalah diajar langsung oleh para asatidzah yang menjadi rujukan dilingkungannya, pakar di bidangnya dan menyampaikan materi dengan sabar, tidak tegang meskipun di kelas, perasaan kekeluargaan dan kehangatan itu lagi lagi terasa. 

Alhamdulillah setelah dari SMPIT Al Uswah saya melanjutkan pendidikan hingga selesai menempuh gelar S1 dengan nilai dan waktu yang tepat dan memuaskan, dan saat ini saya bergabung dan menyatukan barisan bersama Al Uswah untuk kembali mengapdi untuk mengaplikasikan ilmu yang telah saya dapat.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah SMPIT Al Uswah bukan hanya sekedar tempat edukasi yang religius akan tetapi pondok ini juga sebagai media berkembang dan motivasi untuk meraih mimpi dalam mewujudkan cita-cita serta membentuk muslimah yang dalam kesehariannya penuh dengan kesederhanaan, kasih sayang, persahabatan tanpa pamrih dan kompetisi obyektif untuk meraih yang terbaik. Terima Kasih SMPIT Al Uswah.

 

 

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer