September 20, 2024 04:22

Hikmah Isra' Mi'raj Guna Mewujudkan Jiwa Yang Ta'at Terhadap Perintah Sholat
February 16, 2024

Penulis :

Lailatul Fitri
Unit/jenjang SDIT

SDIT Al Uswah Tuban.Com_Jumat, 16 Februari 2024. Pada hari ini SDIT al uswah Tuban mengadakan peringatan Isra Mi’raj dengan tema “Hikmah Isra’ Mi’raj guna mewujudkan jiwa yang ta’at terhadap perintah sholat”.

Tema tersebut diambil dari arti dan hikmah isro’ Mi’raj. Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT

‘Isra’ sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem. Sementara ‘mi’raj’ merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Bumi menuju langit ke-6 untuk menerima perintah Allah SWT.

Kegiatan yang diawali dengan sholat dhuha berjama’ah, dilanjutkan dengan drama kolosal yang disutradari oleh Ustadz Aldi ini berjalan dengan khidmat.

“hal ini dilakukan supaya anak anak bisa faham terkait dengan asal usul adanya perintah sholat. Dengan harapan anak anak bisa sadar sholat dan bisa sholat tepat waktu serta berjama’ah” jelas ustadzah Maya selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Sementara Ahnaf, siswa kelas 5A menceritakan bahwa “saya senang dengan kegiatan isro’ Mi’raj kali ini, karena kegiatan ini mengajak anak anak untuk ikut berperan dalam suksesnya kegiatan ini. Apalagi saya ikut berperan dalam drama kolosal ini. Seneng juga sih bisa menghibur teman2 semuanya” celoteh Ahnaf dengan bahasa khas anak anak disertai senyum manis terukir diwajahnya.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer