September 20, 2024 04:15

Siswa SMPIT Al Uswah Tuban Melaksanakan Pekan Outing Class Untuk Menghasilkan Karya
April 1, 2024

Penulis :

Akrobun Na'im,S.Th.I
Unit/jenjang SMPIT

Pada Senin (12/02) siswa SMPIT Al Uswah Tuban mengikuti Upacara pembukaan kegiatan P5 untuk kelas 7 dan 8 dan Integral Learning untuk kelas 9 yang mana kegiatan ini dikemas menjadi pekan Outing Class karena kegiatan tersebut dilaksanakan di luar Kegiatan Belajar Mengajar Efektif.

Kegiatan Outing Class ini dilaksanakan selama sepekan yaitu dimulai senin (12/02) sampai jum’at (16/02) khusus untuk kelas 8 kegiatan sampai senin (19/02). Kegiatan outing class ini setiap jenjang memiliki tema masing masing.

Kelas 7 kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mengambil tema Bangunlah Jiwa dan Raganya dengan sub tema No Bullying dengan projek membuat poster tentang gerakan anti Bullying

Kelas 8 kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mengambil tema Suara Demokrasi dengan sub tema pemilu dengan projek pelaksanaan pemilu OSIS dan scrapbook tentang pemilu

Sedangkan untuk kelas 9 melaksanakan kegiatan Integral Learning dan Ujian Praktik, dengan mengambil tema Ekonomi Kreatif dengan projek membuat ecoprint dan mural.

Kegiatan terlaksana dengan lancar dan menarik, salah satu peserta Integral Learning dari kelas 9 mengaku cukup menikmati kegiatan ini karena bisa belajar tentang ecoprint. “Kegiatan Integral Learning cukup menarik karena saya dan teman teman bisa belajar dan menhailkan produk dari karya kami tentang ecoprint dan mural”. kata salah satu peserta Integral Learning. Selain itu, produk yang dihasilkan oleh anak anak sangat bagus dan mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah dan dewan asatidzah SMPIT Al Uswah Tuban.

Kelas 7 menghasilkan poster gerakan anti Bullying yang dipasang pada tiap ruang kelas dan kantor, sedangkan karya dari kelas 8 adalah scrapbook tentang pemilu akan menjadi salah satu produk yang akan ditampilkan dalam perayaan P5 ke depan.

Kelas 9 menghasilkan karya ecoprint yang sebagian akan dijadikan sebagai taplak meja, sebagian menjadi hiasan kotak tisu dan baju, selain itu kelas 9 juga membuat karya mural di taman dan pot bunga di sekitar sekolah.

Kepala Sekolah juga sangat berharap bahwa kegiatan siswa tidak hanya sebatas aktifitas saja tapi juga berkualitas dan menghasilkan sebuah hasil karya dari siswa.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer