September 20, 2024 04:21

Selangkah Lebih Maju dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Melalui Kegiatan Tarhib Ramadhan
April 1, 2024

Penulis :

Ajeng Suryani,S.Pd
Unit/jenjang SDIT

Halo sahabat Al-Uswah Tuban, tak terasa bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat.

Bulan Suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang sangat mulia. Bulan ini sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Salah satu cara kita untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yaitu dengan perasaan yang sangat bahagia.

Pada tanggal 02 Maret 2024 tepat di hari Sabtu, yayasan Al-Uswah Center Tuban mengadakan kegiatan “Tarhib Ramadhan”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan yayasan tersebut. Lembaga tersebut meliputi TPAIT, KBIT, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT. 

Kegiatan Tarhib Ramadhan dimulai pada jam 06:30 hingga jam 09:30. Agenda tersebut dibagi menjadi 2 acara yaitu siswa di jenjang SMPIT, SMAIT, dan seluruh wali murid mengikuti kegiatan Tabligh Akbar bersama penceramah KH. Dr. Sayid Qutub, MA, Al-Hafiz dengan tema “Selangkah lebih maju, Selangkah lebih baik, Menggapai Ridho Ilahi dengan berbagi”. Sedangkan untuk siswa jenjang TPAIT, KBIT, TKIT, dan SDIT mengikuti kegiatan pawai yang dilakukan dengan berkeliling mulai dari alun-alun Tuban hingga sepanjang Jl. Veteran dan Jl. KH. Musta’in.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengajak siswa-siswi untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah dengan perasaan bahagia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah tali silaturahmi antar sesama warga yayasan dengan wali murid.

Salam Hangat dari Penulis 

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer