September 20, 2024 04:20

Syafari Qur'an
June 14, 2024

Penulis :

Ika Rahmawati, S.Pd.
Unit/jenjang SDIT

Syafari Al Qur’an bersama si Mas Ganteng
Seperti yang kita ketahui bersama pemerintah kabupaten Tuban beberapa bulan yang lalu baru saja meresmikan Bus sekolah gratis yang di beri nama Mas Ganteng. Bus sekolah gratis ini untuk mempermudah angkutan pada pelajar, menekan angka kecelakaan serta mengurangi volume kendaraan bermotor hingga emisi karbon. Selain itu, diluar jam operasional untuk anak sekolah masyarakat umum juga bisa mencoba naik si mas ganteng ini namun tidak gratis seperti halnya pelajar.
Tidak mau ketinggalan, kakak-kakak SDIT Al Uswah Tuban juga ikut mencoba naik si mas ganteng ini donk. Meskipun tergolong sudah lama karena telah resmi beroprasi sesuai dengan rute yang telah di tentukan, tapi pada hari sabtu tanggal 10 mei lalu kakak-kakak dari SDIT Al uswah masih berkesempatan untuk mencoba naik si mas Ganteng ini. Bukan untuk berangkat ke sekolah ya teman, tapi kakak-kakak SDIT yang kemarin ikut naik mas Ganteng ini bertujuan untuk mensyiarkan Al Qur’an. Masya Allah, luar biasa sekali teman-teman pilihan kita ini ya. Berkeliling kota Tuban sambil terus mengingat ayat-ayat Allah. Semoga senantiasa bisa Istiqomah ya teman-teman.
Sebelumnya para Hafiz hafizah cilik ini berkumpul dulu di Dinas Perhubungan bersama dengan ustadz Ustadzah pendamping untuk dibekali beberapa Informasi dan peraturan ketika nanti berada didalam bis si mas Ganteng. Para siswa bahkah orang tua pun terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan kali ini. Kalau boleh orang tuanya juga ingin ikutan donk, tapi eits ini hanya Husus anak-anak ya mama. Nah, setelah mendapat bekal dari ustadz ustadzah barulah kakak-kakak naik ke dalam bis si mas Ganteng. Tak lupa, lengkap dengan Al Qur’annya ya karena tujuan kali ini memang untuk syi’ar Al Qur’an.
Sembari menikmati indahnya berkeliling kota Tuban, para Hafiz Hafizah cilik ini tak lupa melantunkan ayat-ayat Allah dengan khusu’. Masya Allah bahagia sekali ayah bunda yang dikaruniai anak-anak pecinta Al Qur’an seperti kakak-kakak ini.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer