September 20, 2024 09:36

Outing Class
June 16, 2024

Penulis :

Rr. Rahadian Reny W S.Pd

Outing Class

Pengenalan alam khususnya hutan sejak dini sangatlah penting, sebab hutan dapat memberikan banyak sekali manfaat dalam kehidupan manusia. Hal ini menjadi dasar ustadzah mengajak anak-anak KBIT untuk melaksanakan kegiatan outing class dengan sub tema Hutan, “Aku Belajar dari Indahnya Alam Tuban” itulah tema kami. Dipagi itu kami memilih Taman Kapur Tuban sebagai tempat pilihan kami untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang Hutan dan hasil kekayaan alam nya seperti kayu, tidak hanya itu ditaman kapur juga terdapat binatang Ciptaan Allah (rusa). yuk kita ikuti apa saja sih kegiatan anak-anak KBIT AL USWAH pagi itu.
Dengan semangat dan hati gembira pagi itu anak-anak langsung diantar dan dijemput oleh Ayah dan Bunda di taman kapur, tapi setelah sampai ditaman kapur anak-anak tidak langsung bermain bebas melainkan harus mengikuti aturan main yang diberikan oleh ustadzah yaitu, sebelum acara dimulai seperti biasanya kegiatan anak-anak adalah membuat lingkaran atau circle time terlebih dahulu, dilanjut kan dengan murojaah bersama, setelah acara murojaah teman-teman diajak dan dibantu oleh ustadzah untuk membuat hasil karya kreasi binatang ayam. Bahan dari kegiatan tersebut diantaranya gelas cup, sarung tangan plastik, sedotan dan karet. Tapi kegiatan Ananda hanya menempel bagian-bagian tiruan binatang ayam saja ya, seperti mata, mulut dan bulu warna-warni yang sudah disiapkan oleh ustadzah. Ternyata setelah ditiup hasilnya bagus sekali loo dan semua Anak-anak sangat senang sekali. Setelah membuat tiruan kreasi binatang ayam tibalah saat nya yang dinanti-nanti yaitu memberi makan rusa..
yeeeeee.. anak-anak dengan segera berbaris rapi menuju ke tempat rusa, tetap sesuai aturan anak-anak sabar menunggu giliran waktu diberi kangkung oleh ustadzah, anak-anak tampak antusias dan gembira sekali waktu memberi makan rusa, ada yang sedikit-sedikit memberikan kangkungnya , ada yang langsung banyak dan melempar langsung kangkung pada rusa dan ada juga yang agak sedikit takut waktu memberi makan rusa. Setelah semua kangkung sudah habis dan sudah diberikan pada rusa, anak-anak kembali lagi melanjutkan acara selanjutnya yaitu makam bersama, sebelum makan bersama walaupun tidak disekolah tidak lupa anak-anak untuk berbaris rapi antri mencuci tangan ya Ayah dan Bunda, mencuci tangan memakai sabun, membaca doa makan dan sesudah makan. setelah acara makan bersama anak-anak istirahat dan membaca doa pulang.
Alhamdulillah Allah memberi nikmat kepada kami salah satunya untuk melihat keindahan alam ciptaannya. Dengan berkunjung ketaman kapur teman-teman bisa mengenal Allah melalui Ciptaanya.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 20, 2024

Populer