September 20, 2024 06:49

RAIH CITA-CITA, BERSAMA SMAIT AL USWAH TUBAN KITA BISA
June 21, 2024

Penulis :

Diyah Ayu Wirantika, S.Psi
Unit/jenjang SMAIT

Menjelang usia satu dekade, SMAIT Al Uswah Tuban terus menorehkan prestasi yang luar biasa. Baik dari sisi non akademik yaitu Juara II Lomba FLS2N yang akan menuju final di Tingkat provinsi maupun akademiknya. Baru-baru ini, SMAIT Al Uswah Tuban mampu mengantarkan peserta didiknya meraih Perguruan Tinggi Negeri Favorit impiannya.

Pada pengumuman SNBP tanggal 26 Maret 2024 lalu, kabar menggembirakan datang yaitu 61% lolos SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi). Seleksi ini menjadi ajang persaingan yang sangat ketat karena bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Peluang yang bisa didapatkan di masing-masing program studi hanyalah 20%, sehingga Tingkat keketannya terkadang bisa mencapai 1:20 hingga 1:40 tergantung program studi yang diambil.

 Alhamdulillah, atas izin Allah SMAIT Al Uswah Tuban mampu lolos 61% atau dari 18 peserta didik eligible, ada 11 peserta didik yang lolos dengan Program Studi yang cukup berkualitas. Perguruan Tinggi yang diraihpun tidak kaleng-kaleng yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, Politeknik Negeri Malang, dan Universitas Trunojoyo Madura.

Kemudian pada awal Mei lalu, kelas XII telah mengikuti serangkaian tes UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan diumumkan pada tanggal 13 Juni 2024 tepat pukul 15.00 WIB. Kabar baik pun berdatangan dari masing-masing peserta didik yang lolos, dan alhamdulillah rejeki yang sangat luar biasa SMAIT Al Uswah Tuban bisa mengantarkan 41% atau dari 22 pendaftar ada 9 peserta didik yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Masya Allah Tabarakallah…

Perguruan Tinggi yang di raih pada SNBT ini juga tidak kalah bergensinya, didominasi oleh Universitas Brawijaya Malang, Universitas Airlangga Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Kalijaga, dan Politeknik Manufaktur Bandung. Prestasi besar yang diraih ini tak luput dari perjuangan para peserta didik yang sungguh luar biasa, pendampingan dari Guru Bimbingan dan Konseling, dukungan dari Orangtua, Wali Kelas, Guru Mapel, serta seluruh stake holder yang ada di Sekolah.

Tidak hanya melalui jalur SNBP maupun SNBT, SMAIT Al Uswah Tuban juga telah mengantarkan peserta didik yang lain melalui jalur-jalur prestasi yang ada di masing-masing Perguruan Tinggi. Seperti UIN Wali Songo Semarang, PEM Akamigas Cepu, Poltekkes Kemenkes Surabaya, Poltekkes Semarang, dan lain sebagainya.

Ada juga yang sedang menempuh pendidikan Secaba di Kalimantan dan melanjutkan tahfidz di Maskanul Huffadz Cabang Delatinoz Tangerang. SMAIT Al Uswah Tuban sangat mendukung penuh seluruh cita-cita para peserta didik dan berusaha dengan maksimal untuk mengantarkan mereka meraih cita-citanya dengan berbagai bimbingan karir yang diberikan oleh Guru Bimbingan dan Konseling, maupun program-program unggulan yang ada di sekolah.

SMAIT Al Uswah Tuban terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi peserta didik. Bismillah, dengan bergabung bersama kami di SMAIT Al Uswah Tuban pasti bisa meraih cita-cita yang diinginkan. Jangan ragu lagi untuk bergabung dengan kami, daftar segera untuk mendapatkan program spesialnya !

By : Diyah Ayu Wirantika, S.Psi., Gr.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer