September 20, 2024 09:38

Mengenal kecerdasan kinestetik pada anak
June 22, 2024

Penulis :

Tri Wulandari

*Mengenal Kecerdasan Kinestetik pada anak*

Anak yang cenderung lebih suka melakukan hal fisik, seperti lari, naik sepeda, berenang, bisa jadi ia termasuk anak yang memiliki kecerdasan Kinestetik.. Yuk kenali anak yang mempunyai kecerdasan kinestetik memiliki ciri – ciri :
1. Cepat ingat pola Gerakan
Anak dengan kecerdasan kinestetik akan cepat menguasai gerakan – gerakan baru, misal saat belajar menari atau gerakan beladiri tertentu.
2. Tangan yang terampil
Anak dengan kecerdasan kinestetik umumnya memiliki koordinasi mata dan tangan yang baik. Itulah mengapa anak kecil sangat menikmati kegiatan yang melibatkan tangan dan matanya untuk membuat berbagai karya seperti menggambar, meronce dll.
3. Suka olahraga
Anak yang memiliki kecerdasan kinestetik, ia secara alami memiliki kemampuan motorik kasar yang baik. Motorik kasar sendiri merupakan kemampuan untuk mengkoordinasikan otot – otot besar yang berada di lengan, kaki.
4. Belajar dengan Leaning by Doing
Anak yang memiliki kecerdesan kinestetik cenderung cepat bosan jika belajar hanya dengan mendengarkan penjelasan satu arah. Agar dapat belajar dengan baik, orang tua maupun guru dapat memfasilitasi anak dengan berbagai eksperimen yang dapat ia coba sendiri.
#SemogaBermanfaat

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 20, 2024

Populer