September 20, 2024 07:15

PERAIH MEDALI EMAS TINGKAT NASIONAL
May 25, 2022

Penulis :

SITI YULIANA, S.Pd
Unit/jenjang KBIT

Peraih Medali Emas Tingkat Nasional

Alhamdulillah dengan mengucap segala puji bagi Allah SWT. Siswa Sdit Al Uswah Tuban lagi-lagi menorehkan prestasi. Axelle Shin Shiya yang biasa akrab dipanggil sely berhasil memenangkan lomba Matematika yang diselenggarakan oleh CV. Divya cahaya Prestasi dalam kegiatan “National Science & Social Competition 3.0” jenjang SD/sederajat tingkat Nasional. Dalam lomba Sely berhasil menjuarai peringkat pertama. Ananda saat ini duduk di kelas 6E. Dengan membawa piala emas dengan rasa haru, ananda sely telah mengharumkan nama sekolah SDIT AL USWAH Tuban.

Menceritakan bahwa pada awalnya ditawari oleh kakaknya saat itu merasa canggung dan kurang percaya diri . Kemudian tertarik dan berinisiatif untuk ikut lomba. Kesempatan ini tentu tidak disia – siakan , ananda sely belajar dengan giat dalam pelajaran matematika.  Kegiatan lomba ini dilaksakan pada tanggal 30 April 2022 pada malam hari jam 8-10 malam. Karena kondisi yang masih pra pandemi maka seluruh kegiatan dilaksanakan secara online. Mulai dari awal hingga akhir. Berkat kegigihanya dan kerja keras dalam belajar ananda mampu meraih juara terbaik dalam olimpiade matematika tingkat Nasional. Rasa deg – degan dalam menunggu hasil pengunguman terbayarkan dengan kabar terbaik. Sungguh kabar yang menggembirakan bagi ananda sely serta sekolah SDIT AL USWAH Tuban. Dalam prestasi yang diraih memberikan motivasi pada ananda sely untuk terus menjadi yang lebih baik. Memberikan pengalaman yang mengesankan untuk selalu diingat. Tentu setiap anak memiliki keistimewaan tersendiri , setiap siswa bisa menjadi juara. Akan tetapi sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Bisa di bidang pelajaran, olahraga, atau skill tertentu.   

Ananda Sely bisa menjadi motivasi bagi teman yang lain untuk menjadi sang juara pada bakatnya masing-masing. Kuncinya adalah terus belajar, belajar dan belajar.  Belajar bisa dimanapun dan kapan pun. Karena kunci kesuksesan adalah semangat berjuang untuk lebih baik lagi. Untuk masalah hasil itu adalah bonus dari Allah yang terpenting kegigihan dalam berusaha serta berdo’a. Karena segala sesuatu yang menentukan adalah Allah SWT.

 

 

 

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer