September 20, 2024 07:06

Vacation with Al-Qur'an
March 9, 2024

Penulis :

Vita Zuliana

Vacation with Al-Qur’an

      Vita Zuliana 

Siapa yang tak ingin merasakan menghafalkan serasa liburan seru? Adakah yang merasakan Al-quran dengan suasana menyenangkan ? Siapa yang tak ingin di hati dan otaknya dipenuhi kalam-kalam indah Allah? Tak sedikit orang banyak menggunakan beberapa metode dan mencari mood hati yang baik. Memiliki niat menghafal Alquran harus ditekankan niatnya karena mengharap ridho Allah SWT, sabar, dan Istiqomah.

   Yayasan LPI Al Uswah Center Tuban salah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial dengan visi teladan dan pemberdaya umat. Bagi kalangan akademisi dan politisi sudah menjadi hal yang wajar bahwa mencetak pendidikan anak yang bermutu, faktor terbesar yang mempengaruhi ialah sekolah yang berkualitas. SDIT merupakan salah satu jawaban dari faktor yang mempengaruhi tersebut. Adapun dalam jenjang tingkatan SDIT terbagi kelas reguler, akselerasi l, dan launching perdana kelas ICP.Salah satu kegiatan menarik di kelas Tahfidz akselerasi yaitu Tahfidz vacation. 

Tahfidz vacation merupakan program dari kelas Tahfidz akselerasi. Program ini cocok untuk anak yang masih usia belia. Fasilitas yang disediakan untuk siswa-siswi sangat lengkap mulai dari tempat yang strategis, dan lokasi yang berada di tengah-tengah sawah. Jadi dapat menambah semangat siswa-siswi untuk menghafal lebih nyaman, karena udaranya juga segar.

Padatnya jam belajar anak dan ketambahan menghafal, belum lagi pelbagai jenis les yang diikuti anak, hal tersebut salah satu menjadi jawaban diadakannya Tahfidz vacation. Kegiatan yang tidak menurunkan semangat siswa untuk menghafal dan murojaah. Yaitu ada penambahan kegiatan dalam Tahfidz vacation rihlah di wisata pelang. Anak diajak bermain dengan ikan, memberi makan ikan, dan melakukan relaksasi terapi dengan ikan.

TAGS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Terkini

September 19, 2024

Populer